ads

Jumat, 11 Oktober 2019

  • Follow us

PPKD Desa Teluk Bakung Ada Indikasi Melanggar Aturan Sendiri

PPKD Desa Teluk Bakung Ada Indikasi Melanggar Aturan Sendiri

Kuburaya Provinsi Kalimantan Barat,Panitia Pemilihan Kepala Desa,Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang,Ada Indikasi Pelanggaran dalam Aturan yang dibuat mereka sendiri, Hal ini disampaikan Rita Dihalis salah satu Bakal Calon Kepala Desa yang ikut dalam BALON Kandidat Pemilihan Kepala Desa Teluk Bakung 2019/2025.

Rita Dihalis sebagai Balon pemilihan desa melayangkan surat yang berbunyi," Nota Keberatan:No:01/BCKD/11/10/2019 kepada PANWAS serta tembusan ke Pemerintahan Desa (PEMDES) Kabupaten Kubu Raya,"Menurut Rita Dialis,PPKD Desa Teluk Bakung,Tidak Mentaati Tata tertip yang menjadi Acuan/Panduan Terselenggaranya Pemilihan Kepala Desa Secara Jujur dan adil Transparan sesuai UU yang berlaku .

Adapun pelanggaran yang dimaksud dalam tata tertip tersebut sesuai surat pengaduan Rita Dialis diantaranya:
1.Poin Dua (2),Foto Copy Ijasah Pendidikan Formal dari tingkat Sekolah Dasar,sampai pendidikan atau yang di permasalahkan serta di legalisir oleh pejabat yang berwenang atau surat peryataan dari pejabat yang berwenang mengacu aturan yang sudah ditentukan.

2.Poin Lima (5)Foto Copi kartu keluarga yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan surat keterangan bertempat tinggal paling kurang satu (1)tahun sebelum pendaftaran dari rukun tetangga/rukun warga dan kepala desa setempat yang ada dalam aturan,Walaupun dalam UU Bakal Calon Pemilihan Kepala Desa Sudah ada aturan yang memperbolehkan untuk diluar wilayah bisa megikuti pencalonan di luar daerah atau desa  itu,nah kenapa tidak memakai alamat lama tersebut kenapa harus memakai alamat yang baru menetap belum memenuhi syarat pungkasnya lagi.

Sebelum berita ini diterbitkan, Jum'at (11/10/2019), Panwas serta ketua PPKD juga saat ditemui awak media di Kantor PEMDES Kuburaya diruang Lobi berserta Rita Dialis sebagai bakal calon kandidat pemilihan Kepala Desa Teluk Bakung,ketua PANWAS/PPKD Menerangkan kalau apa yang di sampekan Rita Dialis adalah hak beliau,dan Mereka sebagai PANWAS/PPKD Menerangkan bersikukuh kepada wartawan, kalau mereka sudah mengacu dalam aturan yang berlaku tidak ada indikasi pelanggaran aturan yang kami buat . Ucap Ketua PANWAS/PPKD bapak KESONG(Sebagai Ketua PANWAS) dan sodara LEONARDUS,S,Ag (Sebagai PPKD) Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang Kuburaya.

Rita Dihalis menambahkan lagi,terdapat beberapa Poin-poin dalam persyaratan yang mengacu dalam aturan yang mana dibuat panitia pelaksana pemilihan kepala desa. Tanpa disadari mereka langgar sendiri,"Rita Dihalis Meminta aturan-aturan ini di kaji kembali,dan pelanggaran ini jika dilakukan oleh pihak penitia sendiri sama juga Cacat Hukum,dan pelanggaran UU yang berlaku . tegas Rita,

Rita jugs meminta pihak PEMDES pemerintahan desa segera melakukan Kajian dalam hal ini,serta menindak tegas jika ada penyimpanggan pelanggaran sesuai aturan yang berlaku dan mengacu dalam UU pemilihan kepala desa, serta Permen . tegas Rita Dhialis

Toge/red
Don't Miss

Berita Terkini