ads

Jumat, 08 November 2019

  • Follow us

Camat Morut Gelar Rapat Pemantapan Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Camat Morut Gelar Rapat Pemantapan Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Nasional


Morotai - Jelang Hari Pahlawan Nasional Indonesia, Camat Morotai Utara bersama Forkompincam menggelar Rapat Pemantapan dalam rangka memperingati Hari Nasional 10 November 2019 sekaligus malam perenungan, bertempat di Kantor Camat Morotai Utara (Morut) Kabupaten Pulau Morotai. Jumat, (08-11-2019)

Rapat Pemantapan tersebut di hadiri oleh Camat Morut Marwan Sidasi, S.Pd. Unsur Forkompincam, Danramil Morotai Utara dan Morotai Jaya Letu M.P. Lesnusa, Kapolsek Morotai Utata IPDA.Surahman, S.H. serta Perangkat Kantor Camat Morut.

Dalam Rapat itu, Camat Morut Marwan Sidasi, S.Pd. mengatakan bahwa 10 November 2019 merupakan Hari Pahlawan Nasional Indonesia, untuk itu wajib hukumnya pada tingkat kecamatan juga kita harus melakukan Upacara Peringatan.

Apa lagi Pulau Morotai ini yang sudah di canangkan sebagai daerah perbatasan, jadi saya kira perlu kita merefleksikan kembali serta memberikan semangat kembali kepada generasi-generasi muda kita.

Mengenang hari pahlawan kali ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena untuk Kecamatan Morut kita juga melakukan malam perenungan jasa para pahlawan dengan melakukan pawai obor, tujuannya yakni untuk merefleksikan jasa para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia 1945.

Selanutnya, Kapolsek Morotai Utata IPDA.Surahman, S.H. ungkapnya bahwa selaku Forkompincam kami siap mendukung penuh untuk melibatkan semua anggota baik keamanan maupun mempersiapkan hal-hal yang perlu disiapkan demi terlaksananya kegiatan ini.

Selain itu, pada malam perenungan, akan ada pawai obor dengan rute mengelilingi Pusat Ibu Kota Kecamatan Morut yaitu Bere-bere dan titik kumpulnya Tugu Pancasila untuk dilakukan perenungan jasa para pahlawan.

Sementara, Danramil Morotai Utara dan Morotai Jaya Letu M.P. Lesnusa juga mengatakan akan memberikan dukungan yang sama dari sisi keamanan, bahkan untuk hal teknis Upacara Peringatan kami dari militer yang akan menangani itu.

Hasil Rapat Pemantapan ini juga kami telah sepakat menunjuk Camat Morut sebagai Inspektur Upacara, kemudian untuk peserta upacara kami libatkan, seluruh pegawai Kantor Camat, Para Kepala Desa se-Kecamatan Morut serta perangkat desa dan 5 sekolah yang ada di Kecamatan Morut.(oje)
Don't Miss

Berita Terkini