ads

Selasa, 14 Januari 2020

  • Follow us

DANREM 181/PVT MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA DI MAKODIM 1802/SORONG

DANREM 181/PVT MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA DI MAKODIM 1802/SORONG


Sorong, Papua Barat - MPGInews.com - Pada tanggal 14 Januari 2020 Pukul 08.10 WIT Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus bersama Ketua Persit Koorcab Rem 181 Sorong Ibu Anik Fitri Wandriyani Yulius Selvanus beserta rombongan tiba Makodim 1802/Sorong untuk melaksanakan kunjungan kerja disambut dengan tarian dan prosesi adat injak piring . Selasa, (14/01/20) Pagi .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Intel Korem 181/PVT Kolonel Inf. Albert Panjaitan beserta Ibu, Kasi Ops Rem 181/PVT Kolonel Inf H.D. Aripin Simanjuntak S.I.P, M.Si, Kasi Log Korem 181/ PVT Kolonel Inf Suwondo,.S.I.P beserta Ibu, Kasi Pers Rem 181/PVT Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah,S.sos beserta Ibu, Kasi Terrem 181/PVT Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P beserta Ibu, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman. SE,M.I.Pol.,M.M. beserta Ibu, para Dansat/Kabalak Aju Korem 181/PVT, para anggota dan ibu Persit Makodim 1802/Sorong yang bertempat di Makodim 1802/Sorong Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Klaligi Distrik Manoi Kota Sorong Prov Papua Barat..

Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius selvanus kemudian,menerima paparan dari Komandan Kodim 1802/Sorong tentang situasi dan kondisi Kodim/1802 Sorong secara transparan tanpa ada yang disembunyikan.

Dalam kunjungan kerja ke Makodim 1802/Sorong Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengucapkan terima kasih kepada Kabalak yang sudah bersedia menemani Danrem 181/PVT dalam melaksanakan kunjungan kerja di kodim 1802/Sorong. Karena pada saat kunjungan kerja di Manokwari hanya Danrem 181/PVT dan ibu saja."ujar dandrem"

Dalam kunjungan kerja ke Makodim 1802/Sorong Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit jajaran Kodim 1802/ Sorong yang intinya Sbb :
Dandrem 181/PVT juga mengingatkan kepada semua Prajurit dan Persit di jajaran Kodim 1802/Sorong khususnya bagi para Komandan satuan untuk meneliti kembali dan melihat struktur yang ada di staf masing-masing, sekiranya perlu diganti agar segera diganti dengan pejabat yang baru,begitu juga dengan struktur organisasi persit, mungkin Foto ibu Ketua perlu diganti, jangan ada lagi yang  terpasang foto pejabat yang lama.

Untuk ibu-ibu Dandrem  181 sampaikan meskipun kalian jauh dari Jakarta,Jawa, Sumatra dan lainnya tapi kita sadar bahwa saya adalah istri tentara, jangan nanti kalau sudah masalah baru menyampaikan “izin Pak, suami saya nyeleweng”, Pungkas
Danrem 181/PVT, waktu proses mengajukan pernikahan itu 1-2 bulan untuk sampai bisa menjadi seorang istri tentara.Sebagai ibu Persit pun dapat  memperoleh bantuan hukum, jadi apapun permasalahannya segera laporkan dan selalu harus mendukung pekerjaan suami dimanapun dia ditugaskan,"ucapnya di sela sela sewaktu memberikan pengarahan kepada seluruh anggota kodim 1802..Dan untuk para Babinsa,harus terus memberi bimbingan kepada masyarakat yang ada di daerah binaannya,karena disitulah banyak orang-orang tua, pemuda, anak-anak dan balita..sehingga Kamu bisa dapat bertanggungjawab, untuk ikut membantu Pemerintah daerah dalam memajukan kesejahteraan mereka..kita pun dapat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan di kampung-kampung binaan,di pelosok pelosok yang masih banyak saudara kita yang belum bisa menulis dan  membaca,maka kita akan dapat mengambil peran sebagai Babinsa dan tunjukan apa yang kalian bisa perbuat kepada masyrakat, karena ujung tombaknya TNI AD adalah Babinsa..

Kemudian,Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengucapkan terimakasih kepada dua orang Babinsa yaitu Serka Suprihatin dan Serda Agus Hariyanto yang telah menunjukan aspresiasi dan Inovasi yang begitu tinggi, dengan membuat motor dinas Babinsa menjadi perpustakaan keliling yang membawa buku-buku tentang pertanian dan buku-buku pelajaran. “Saya bangga terhadap kalian yang sudah menunjukan kepada Pemerintah Daerah  bahwa kalian bisa membantu sebagian tugas dari Pemerintah Daerah” Pungkas Danrem 181/PVT.

 (Timo)
Don't Miss

Berita Terkini