ads

Sabtu, 15 Februari 2020

  • Follow us

ACARA LEPAS SAMBUT KAPOLRES KOTA SORONG

ACARA LEPAS SAMBUT KAPOLRES KOTA SORONG


Sorong, Papua Barat - MPGI News, 
Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus menghadiri acara lepas sambut Kapolres Kota Sorong, bertempat di gedung samusiret kantor walikota Sorong Jln.Burung Kurana, Remu utara, Sorong-Papua Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkoarmada III Sorong Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan SE, MM, Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani,  Walikota Sorong Drs Ec Lambertus   Jitmau, MM, Kasi Intel Korem 181/PVT Kolonel Inf Albert Panjaitan, Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H Triyana,S.Pdi, M.Pdi, Wadan Yonif RK 762/VYS Kapten Inf Armawansyah Siregar, Ketua Pengadilan Sorong H Masduki, SH, Ketua MUI Kota Sorong, H. Abdul Manan Fakaubun, S.Pdi, Pejabat BUMN dan BUMD Kota Sorong, beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara lepas sambut merupakan suatu tradisi dimana setiap ada pejabat yang baru pasti pejabat lama akan pergi dan sebagai sarana perkenalan pejabat baru kepada pemerintah, tokoh adat atau tokoh agama yang ada diwilayah setempat. Perpisahan adalah konsekwensi dari sebuah pertemuan, yang pergi meninggalkan kenangan yang datang memberi harapan yang baru..
Tujuan di laksanakan acara lepas sambut ini adalah untuk melepas Kapolres Kota Sorong yang lama AKBP Mario Christy P.S Siregar S.I.K, M.H, yang akan bertugas di tempat tugas yang baru dan menyambut AKBP Ari Nyoto Setiawan,S.I.K, M.H, yang akan bertugas sebagai Kapolres Kota Sorong yang baru.

Sambutan pejabat lama Kapolres Kota Sorong saya bersyukur karena selama berdinas dikota sorong  tidak ada gangguan kamtibmas  yang berarti, kini kami harus meninggalkan papua barat tanah yang diberkati ini ijinkan kami menuju tanah dewata. Kami mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan dari senior – senior, bapak Walikota, kepala suku, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh perempuan. Saya tidak mampu melewati semua ini karena saya hanya manusia biasa. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dan kekilafan didalam keseharian kami, tutur kata kami apabila ada mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya. Dalam kesempatan ini juga Kapolres Kota Sorong yang baru memperkenalkan diri dan meminta pimpinan TNI untuk berkenan memberikan saran dan masukan kepada saya dalam memimpin dengan harapan semoga Kota Sorong aman dan kondusif.    

Walikota Sorong Drs, Ec Labertus Jitmau, MM, dalam sambutanya mengatakan, mari kita bangun suatu kebersamaan berikan kenyamanan dan kesejukan bagi investor dari mana – mana datang dan untuk melakukan investasi di kota ini, berarti pertumbuhan ekonomi akan bertumbuh dan berkembang sesuai laju pembangunan kota ini. Kota Sorong tidak sama dengan kota lain ditanah papua, Kota Sorong mememiliki keunggulan yang tidak di miliki kota lain, Sorong memiliki sumber daya alam yang banyak dan sumber daya manusia yang hebat untuk membangun kota Sorong kedepan menjadi kota termaju di papua pungkasnya. 
(Timo)
Don't Miss

Berita Terkini