ads

Kamis, 26 Maret 2020

  • Follow us

Sosialisasi Penyebaran dan pencegahan Covid 19, Kepada Masyarakat tentang Pola Hidup Sehat

Sosialisasi Penyebaran dan pencegahan Covid 19, Kepada Masyarakat tentang Pola Hidup Sehat

Sorong Papua Barat - MPGI News. Danramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Letda Inf Sapta,ikut bersinergi mengikuti kegiatan sosialisasi tentang penyebaran dan pencegahan Covid 19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona yang digelar oleh Puskesmas Distrik Miyah yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw bertempat di Kantor Distrik Miyah jalan Weku No 1 Kabupaten Tambrauw Papua Barat, Kamis (26/3/2020).

Turut hadir pada kegiatan Sosialisasi tersebut Danramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Letda Inf Sapta, Kepala Distrik Miyah Ibu Sofia Momo serta kepala Puskesmas Miyah Bapak Philipus dan seluruh warga Kampung Siakwa serta Kampung Ayfair Distrik Miyah.

Dalam Kata Sambutannya Danramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Letda Inf Sapta Mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting bagi warga, selain dapat mengetahui apa itu Virus Corona, warga juga dapat mengetahui langkah langkah pencegahan penyebaran virus ini,"ungkapnya".

Lebih lanjut Danramil di Distrik Miyah ini juga mengatakan, masyarakat tidak perlu panik,namun tetap waspada serta selalu menerapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari penularan virus ini, hindari kontak langsung dengan lawan bicara, diam dirumah serta biasakan mencuci tangan dengan sabun, tegas Danramil.

Pada kesempatan yang sama, kepala puskesmas Miyah menjelaskan bahwa Covid 19 atau lebih dikenal dengan nama lain Virus Corona merupakan virus yang sangat berbahaya, sehingga perlu penanganan khusus bagi pasien yang terkena virus ini, berbagai cara pemerintah dalam penanganan pasien, mulai dari mengkarantina pasien serta  menyediakan rumah sakit khusus bagi pasien yang tertular Virus ini ungkapnya.

Lucas momo (54) salah satu warga yang ikut sosialisasi merasa sangat senang dengan kegiatan ini, ia bahkan sangat antusias dalam bertanya tentang penularan virus corona ini, saya dan warga khususnya sangat berterima kasih dengan sosialisasi ini, kami bisa mengetahui lebih jelas tentang virus tersebut "ucapnya"..
(Timo/leo)
Don't Miss

Berita Terkini